Kamis, 31 Januari 2013

Wigan Athletic 0-4 Manchester United

Manchester United menang telak 4-0 saat melawat ke Wigan Athletic, Selasa (1/1) dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Javier Hernandez dan Robin Van Persie berbagi sepasang gol di babak pertama dan babak kedua untuk membawa The Red Devils meraih kemenangan pertama di tahun 2013

Tri poin yang diraih pasukan Sir Alex Ferguson ini mampu mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen EPL dengan nilai 52. Sementara anak asuh Roberto Martinez masih tertahan di posisi 17 dan hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang di awal babak pertama. Menit 12, Javier Hernandez tampak mencatatkan diri di papan skor ketika mampu menyelesaikan umpan Ryan Giggs dengan sempurna. Sayang, Chicharito dalam posisi off-side.

Tujuh menit berselang, Wigan mendapat peluang terbaiknya kala Jean Beausejour mendapatkan ruang kosong dari luar kotak penalti. Namun tendangan jarak jauhnya masih melambung tinggi di atas gawang De Gea.

Menit 30, Iblis Merah hampir saja unggul ketika tendangan bebas Robin Van Persie tak mampu ditangkap sempurna oleh Ali Al Habsi. Untungnya, Gary Caldwell berada di sana untuk menghalau bola sebelum diambil pemain United dan hanya menghasilkan corner kick.

Kebuntuan United akhirnya terpecahkan di menit 36. Dalam sebuah skema serangan yang dibangun, Patrice Evra mampu menemukan ruang tembak. Bola berhasil diblok Al-Habsi tetapi Javier Hernandez berada di tempat yang tepat untuk me-rebound bola muntah tersebut. 1-0 Manchester United memimpin.

Tujuh menit berselang, Robin Van Persie menggandakan keunggulan United. Setelah mendapatkan umpan silang dari Chicharito, RVP mampu mengecoh pemain belakang Wigan dan dengan tendangan kaki kanan terukurnya ia mampu menaklukan Al Habsi. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, The Latics melancarkan segala cara untuk memperkecil ketertinggalan. Upaya itu tampak berbuah di menit 59 ketika Aurona Kone mampu menceploskan bola ke gawang United setelah mendapatkan umpan crossing Franco Di Santo. Sayang, wasit menganulir gol tersebut setelah Kone berada dalam posisi off-side.

Namun, justru United yang memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit 64. Bola tendangan bebas Van Persie membentur pagar betis Wigan, namun bola mengarah ke Chicharito. Lagi-lagi, penyerang asal Meksiko ini dalam posisi at the right place at the right time dan langsung menembak bola rebound untuk menaklukkan Al Habsi.

Selang tiga menit, Van Persie hampir saja mencetak gol keduanya ketika ia mampu menggocek bola melewati dua pemain Wigan. Namun, tendangan kaki kirinya masih melebar tipis di atas gawang.

Pemain pengganti Jordi Gomez juga membuat peluang di pertengahan babak kedua. Ia mampu menciptakan ruang tembak sendiri di kotak penalti United, namun tendangannya masih melebar jauh dari gawang. Gomez kembali mengancam gawang United di menit 83 ketika tendangan bebasnya melebar tipis di sisi kiri gawang De Gea.

Di menit 88 umpan Rafael ke kotak penalti menimbulkan kebingungan bagi dua pemain bertahan Wigan. Keduanya bertabrakan dan bola dimanfaatkan Danny Welbeck untuk memberikan umpan kepada Van Persie yang sudah menanti di mulut gawang. Dengan sekali sentuhan, RVP mampu mengecoh Al Habsi untuk mencetak gol keduanya.

Skor 4-0 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit



Susunan Pemain
Wigan: Al Habsi; Ramis, Caldwell (Stam 70'), Figueroa; Boyce, McArthur, McCarthy, Beausejour; Maloney (McManaman 86'), Di Santo (Gómez 70'); Kone.

Substitusi: Pollitt, Jones, McManaman, Boselli, Golobart.

Manchester United: De Gea; Rafael, Ferdinand (Smalling 69'), Evans, Evra; Young (Welbeck 78'), Carrick (Kagawa 69'), Cleverley, Giggs; Chicharito, Van Persie.

Substitusi: Lindegaard, Vidic, Valencia, Scholes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar